Walkthrough Final Fantasy 9 (FFIX) Part 3

Hai :hai: Ayo kita lanjutkan kembali Walkthrough Final Fantasy 9 ke bagian 3. Setelah sebelumnya penjelasan jalan cerita berakhir di misi Fossil Roo, Walkthrough Final Fantasy 9 sekarang berlanjut ke misi Outer Continent. Ok langsung saja ke inti pembahasan. :jempol:

Walkthrough Final Fantasy 9 (FFIX) Part 3Berlanjut ke Walkthrough Final Fantasy 9 (FFIX) Bagian Ketiga :

29. Outer Continent

Bergegaslah ke barat laut di sekitar jurang, menujulah ke jembatan antara kedua jurang itu. Teruslah ke timur laut dan kamu akan menemukan Qu’s Marsh yang lain, di sini kamu akan mendapatkan katak lebih banyak lagi. Dari situ balik lagi ke jurang dan jembatan, di sini kamu akan menemukan sebuah desa yang berpenduduk orang-orang kerdil (kurcaci).

30. Conde Petie

Seperti biasa, telusuri kota dan beli item plus perlengkapan. Kamu akan bertemu dengan beberapa anggota kelompokmu dan melihat penyihir hitam juga membeli item di toko itu. Ketika kamu mencoba berbicara dengannya, ia malah kabur. Ikuti penyihir hitam itu keluar dari desa dan menuju ke overworld. Pergilah ke utara, lalu ke timur di sekitar jurang dan di dalam hutan. Akhirnya kamu akan tiba di hutan kecil.

31. Black Mage Village

Masuki hutan dan teruskan sampai jalannya bercabang. Bacalah tulisan di papan “Where there are no owls”, dan kamu akan tiba di sisi lainnya. Baca lagi tulisan itu dan ikuti petunjuknya. Teruskan perjalananmu sampai kamu berada di belakang peyihir hitam tadi. Ikuti dia, maka kamu akan tiba di Black Mage Village. Jelajahi desa ini dan kamu akan melihat serangkaian ATE. Di sini kamu bisa beli item-item bagus, ada juga beberapa Steepled Hats yang bisa digunakan untuk tipuan uang Cotton Robe. Di Item Shop, belilah Hi-Potions. Dianjurkan untuk mendapatkan uang di luar desa sampai kamu membeli 99 Hi-Potions yang mahal, tapi dengan Auto-Potion, kamu bisa jadi tak terkalahkan. Kalau kamu sudah selesai menyetok perlengkapanmu di sini, kembalilah ke Conde Petie.

32. Sanctuary

Kembalilah ke desa, lalu pergilah ke area sebelah kiri kota. Kamu akan bertemu dengan kurcaci tua yang dapat menunjukkan upacara ritual sehingga kamu bisa masuk ke Sanctuary. Setelah beberapa rangkaian peristiwa, kamu akan berjumpa dengan Eiko, si pencuri. Ikuti dia di luar dan kemudian dia akan memutuskan untuk bergabung denganmu. Ada beberapa batu berwarna yang tersimpan dalam patung-patung yang tersebar di area ini. Setelah menemukan batubatu itu, pergilah ke patung besar yang terletak di jalan sebelah kanannya save-Moogle. Letakkan semua batu di patung ini agar kamu mendapat Moonstone. Maju terus dan setelah adegan FMV lain, kamu akan bertarung melawan boss. Boss ini lumayan tangguh kalau kamu tidak menggunakan Auto-Potion dengan Hi-Potion. Dagger harus memanggil Ramuh ketika Eiko harus berlaku sebagai penyembuh. Vivi sebaiknya menggunakan mantera-mantera terampuhnya, sedangkan seperti biasanya Zidane harus mencuri atau menyerang. Setelah itu ambil jalan yang kanan untuk menuju ke overworld dan temukan Madain Sari. Ketika Eiko sedang menyiapkan makanan, pastikan tersedia cukup air untuk sebelas orang. Setelah mengamati area ini dan melihat beberapa peristiwa, balik lagi ke Mountain Path dan ambil jalan yang kiri agar tiba di overworld.

Apa Kamu Tau  10 Game Android Gratis Terbaik 2015

33. Lifa Tree

Pergilah ke barat daya sampai kamu menemukan Lifa Tree. Setelah Eiko berhasil membuka segelnya, masuklah ke dalam dan ikuti jalah sampai kamu tiba di pelataran. Naiki pelataran itu dan lanjutkan perjalananmu. Ketika naik lift hijau, kamu akan melakukan beberapa pertarungan ringan. Begitu tiba di dasar, bicaralah pada setiap orang dan jagalah air dengan Eiko (pastikan kamu siap bertarung) dan amati area sebelah kiri. Boss ini bisa jadi tangguh sekali, tergantung dari bagaimana kamu bertarung dengannya. Pingin membuatnya jadi gampang? Gunakan Phoenix Downs dan mantera Cure padanya, maka boss itu akan tewas. Setelah adegan FMV, kelompok akan berada di luar Lifa Tree. Kini kembalilah ke overworld.

34. Madain Sari (2)

Balik lagi ke Madain Sari dan langsung menuju rumah Eiko, turun tangga. Setelah bicara dengan Eiko dan adegan berakhir, lanjutkan ke Eidolon Wall. Supaya sembuh, bicaralah pada Morrison, lalu masuk dan save Eiko. Ketika bertarung dengan “Scarlet Hair” gunakan serangan-serangan dan Hi-Potions kalau dibutuhkan. Kelihatannya kamu akan Trance dalam pertarungan ini, terutama kalau kamu menggunakan kemampuan High Tide, jadi nggak terlalu berat. Ketika pertarungan berakhir, kembali ke rumah Eiko, temukan dia dan juga Vivi yang ada di ruang bawah tangga. Setelah berdiskusi di sana, keluarlah dari rumah Eiko. Tunggu Field Icon muncul untuk menemukan Dagger. Begitu ada peristiwa yang terungkap, pilih kelompok yang kamu inginkan dan kembalilah ke Lifa Tree.

35. Lifa Tree (2)

Setelah masuk ke dalam pohon, kamu punya satu pilihan. Pastikan kalau kamu sudah sembuh betul, baru ambil pilihan itu. Ikuti jalan sebelum kamu meraih batang pohon. Kalau sudah tiba di puncak pohon, kamu punya kesempatan untuk menyembuhkan atau mengubah anggota kelompokmu. Kini saatnya bertarung. Musuh pertamamu mudah ditaklukkan – perlakukan mereka seperti musuh di pertarungan lain. Setelah kamu berhasil mengontrolnya, pergilah ke Moogle untuk men-save, lalu mundur. Teruslah berlari, kalau nggak kamu akan ditangkap monster.

36. Alexandria

Jelajahi kota ini, lalu datangi toko yang mampu meng-upgrade perlengkapanmu. Setelah itu kunjungi teater mini Ruby, jadi alur cerita akan berkembang. Kalau kamu berhasil mengontrol Zidane, pergilah ke pusat kota, lalu naik kapal/perahu ke puri. Cari Lapis Lazuli di balik air mancur, lalu masuk ke puri. Setelah melihat peristiwa yang terungkap, kamu akan mengontrol Zidane di Treno.

Apa Kamu Tau  TTS Online #001 Tema Mobile Legends

37. Treno

Setelah menyetok item dan perlengkapan, kini waktunya bermain di turnamen kartu. Pergilah ke Card Game Arena, lalu bicara dan mendaftarlah pada cowok di meja pendaftaran. Kamu harus punya persedian kartu yang lumayan banyak saat ini supaya bisa menang. Sebelum kamu mencapai final, save game-mu. Pertandingan ini mirip dengan yang lainnya, tapi kamu harus cerdik agar punya peluang untuk menang. Setelah bertanding, kamu akan mempelajri pilihan/dilema terbaru.

38. Alexandria

Pastikan kamu punya perlengkapan baru, kemudian jelajahi kota dan berburu monster. Setelah kamu mengontrol Dagger, naik ke atas ke Queen’s Chambers dam masuki pintu sebelah kiri. Lanjutkan naik tangga sampai adegan berakhir. Terus naik ke atas dan ikuti kemana Dagger pergi. Ambil jalan memutar di Guardhouse untuk men-save. Lalu lanjuti perjalananmu sampai ke puncak puri . Adegan pun akan jadi komplet.

39. Lindblum Castle

Ambil item di peti, lalu temui Blank. Setelah itu pergilah ke Upper Level dan menuju ke Telescope. Temukan Dagger, lalu pergi ke Royal Chamber. Setelah berdiskusi, masuklah ke Guest Room.

40. Lindblum

Setelah kamu mengontrol Zidane, pergilah ke Business District. Upgrade perlengkapanmu, kemudian bicara dengan Alice di luar toko senjata. Pembicaraan itu tentang penerimaan Beautiful Potion. Lalu bergegaslah ke Theatre District dan masuklah ke Self-Proclaimed Artist dan rumah Michael. Cari Strange Potion di kiri bawah. Turunlah ke Tantalus untuk menemukan Cinna dan ambil Unusual Potion. Cari juga harta karun yng tertinggal, lalu kembali ke Cid di Royal Chamber.

41. Lindblum Castle

Supaya bertemu Quina, pergilah ke Business District. Lalu kembali ke puri. Naik lift untuk ke Base Level dan gunakan mobil sebelah kanan untuk pergi ke Serpent Gate. Keluarlah dari dok kapal/perahu.

42. Blue Narciss

Pilih kelompok yang kauinginkan, lalu siapkan layar. (Kalau kali ini kamu pilih Dagger, dia mungkin kalah dalam pertarungan karena sedang sedih.) Sekarang kamu sudah menguasai kapal, kamu bebas mau pergi ke mana pun dan berlabuh di pantai mana pun. Arahkan kapalmu ke Outer Continent dan ke Black Mage Village.

43. Black Mage

Village Rampok desa ini, lalu pergilah ke makam di sebelah selatan. Lanjutkan ke pondok Chocobo dan temui Vivi. Masuklah ke pondok itu, kamu akan tahu lokasi Kuja arahkan kapal ke pantai di timur Outer Continent. Kemudian cari padang pasir dengan pusaran pasir yang bisa dimasuki. Kalau kamu salah pilih, kamu harus melawan Antlion. Setelah terbangun, setujui permintaan itu, lalu seberangi jembatan. Kamu akan berbincang-bincang dengan seseorang. Pilih kelompok yang kamu suka, lalu ikuti jalan dan naik ke kapal. Kalau sudah mendarat, pergilah ke barat laut dan kemudikan lewat Seaways Canyon untuk mencapai Oeilvert.

Apa Kamu Tau  Walkthrough dan Biodata Lyla HM Hero of Leaf Valley

44. Oeivert

Di pintu masuk ada Moogle yang menjual beberapa perlengkapan bagus (sebelum lanjut, pastikan setiap anggota kelompokmu membawa perlengkapan terbaik, kalau kamu perlu uang, balik lagi keluar dan bertarunglah). Setelah itu lanjutkan perjalanan sampai kamu tiba di ruangan yang punya banyak jalan di dalamnya. (Di area ini kamu nggak bisa pakai magis, jadi hati-hati gunakan itemmu. Sebetulnya kamu bisa menggunakan skil Amarant’s Chakra untuk menyembuhkan anggota kelompokmu selama pertarungan. Kamu juga bisa me-restore MP-nya dengan cara melempar mantera itu. Sediakan item untuk Moogle di pintu masuk. Hampir setiap musuh di area ini merupakan Epitaph. Kamu dapat meraih banyak EXP dengan gampang dari musuh-musuh ini.

Pastikan semua anggota kelompokmu mengaktifkan kemampuan Jelly, karena ada serangan Petrify-nya Epitaph. (Suruh Zidane untuk mencuri, dan kamu akan sering mencuri Phoenix Down yang bisa mempermudah metode). Kamu bisa menarik keuntungan dari mantera Epitaph’s Mirror, yang bisa menciptakan kloning salah satu anggota kelompokmu. Kalau Epitaph berhasil mengkloning satu karaktermu, maka karakter itu akan mati. Jangan cemaskan karakter yang mati itu, konsentrasi aja pada kloningnya bukan pada Epitaph sampai kamu berhasil membunuhnya. Lalu, kalau Zidane masih hidup, gunakan Steal lagi. Kalau Zidane dibunuh oleh kloning, gunakan serangan lemah selanjutnya untuk memukul Epitaph. Bikin dia supaya melempar Mirror lagi. Setelah kloning yang ketiga terbunuh, hidupkan lagi karakter yang sudah mati, lalu bunuh Epitaph. Setiap kloning yang kamu bunuh akan menghasilkan 7,434 EXP per orang. Metode ini bisa menolongmu untuk menambah kekuatan skil Zidane’s Thievery dengan kesuksesan mencuri. Naikkan levelmu di sini.

Naik tangga di ruang bagian atas dan lewati pintu di kiri. Aktifkan bola biru agar menjadi merah, lalu kembali ke ruangan pertama dan bergegaslah ke kiri. Kemudian turun tangga. Aktifkan lampu mulai dari yang di kiri atas dan bergeraklah sesuai arah jarum jam. Naiki tangga sampai ke puncak ruangan dan temukan boal abu-abu. Aktifkan bola itu, lalu ke kiri tangga untuk mencapai pintu yang lain. Ambil pintu sebelah kiri dan saksikan peristiwa yang baru terungkap. Selanjutnya kembali ke ruangan pertama yang punya banyak jalan, ambil jalan yang kanan. Save di Moogle, lalu teruskan ke kanan. Naik lift ke atas, tapi jangan aktifkan batu. Geser kemampuan Jelly dan siapkan Clear-Headed dan Auto-Potion pada setiap anggotamu pastikan mereka sudah sembuh total, baru aktifkan batu. Boss ini tangguh dan punya kemampuan melawan yang menyusahkan. Gunakan serangan terampuhmu dan suruh penyihir dalam kelompokmu menggunakan Hi-Potions untuk menyembuhkan. Setelah bertarung, ambil Gulug Stone dan eksyen akan kembali ke Kuja’s Dungeon.