Cara Flash Galaxy Young GT-S5360 (Odin)

Hi, bagaimana cara mengembalikan Galaxy Young ke stock? Memperbaiki Samsung GT-S5360 bootloop atau setelah install cm11?

Postingan cara mengembalikan Galaxy Young ke stock ini adalah postingan lanjutan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul Tutorial Install Kitkat Galaxy Young GT-S5360. Saya akan membahas tutorial cara flash Samsung GT-S5360 dengan menggunakan Odin karena seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ketika Galaxy Young kita sudah terinstal cm11 kita tidak bisa langsung mengembalikannya ke stock dengan cara seperti biasa. Kita harus menggunakan latest firmware DXMJ1. Firmware DXMJ1 adalah latest update resmi dari Samsung via KIES atau OTA update dari HH nya sendiri. Ini dilakukan agar HH kita tidak bootloop saat menginstal ulang ke stock, karena sebagian firmware lain mengakibatkan HH kita bootloop jika sudah memasang cm11.

DXMJ1 bekerja mengupdate userdata.img sehingga FW ini bisa digunakan untuk kembali ke stock setelah kita menggunakan cm11 tanpa bootloop sama sekali dan ini juga sangat recomended sebagai base Custom Rom seperti yang sudah ada sebelumnya yaitu CD Future, ICS Mini Rom atau Hyperion IX yang juga menggunakan Base DXMJ1. Jangan khawatir, DXMJ1 ini adalah rom asia yang tentunya otomatis di dalamnya sudah tersedia pilihan bahasa dalam bahasa Indonesia.

Baca juga:  PopSlide Aplikasi Baru Pulsa Gratis di Android

SEBELUM MELANJUTKAN KE TUTORIAL
HARAP BACKUP SEMUA DATA YANG DIRASA PENTING!
UNTUK MENJAGA HAL-HAL YANG TIDAK DIINGINKAN DAN SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA ADA KERUSAKAN ATAU APAPUN ITU YANG TERJADI DI SMARTPHONE ANDA.
DWYOR (DO WITH YOUR OWN RISK)

Tutorial Step by step :
1. Download semuanya menggunakan PC dan simpan dalam satu folder.
2. Extract DXMJ1 dan akan menghasilkan 3 file yaitu PDA, MODEM dan CSC.
3. Install USB Driver di PC hingga selesai (Ini dilakukan agar HH kita terdeteksi di PC, lewati jika sudah pernah menginstal Driver ini di PC).
4. Double click Odin yang tadi sudah kita download untuk menjalankan Odin.
5. Matikan HH sampai benar-benar mati (Vibrasi HH akan bergetar).
6. Cabut baterai dan colokan HH ke PC dengan kabel usb (ingat HH tanpa baterai).
7. Tekan dan tahan tombol Volume down, tombol home, dan tombol power sampai muncul notifikasi dan pilih Continue.
8. Akan ada proses installing driver. Kalau ini dilakukan ukan di PC pribadi seperti warnet, pertama kali akan muncul error (Driver belum terinstall semua). Kalau terjadi seperti itu, ulangi langkah ke 6. Untuk kedua kalinya biasanya akan terbaca dan muncul COM3 dll di Odin dengan ada tulisan Added.
9. Setelah berhasil HH terdeteksi oleh Odin, masukan file-file yang tadi kita extract dengan cara klik kolom PDA cari file PDA (hasil extract) lalu klik kolom MODEM cari file MODEM (hasil extract) dan terakhir klik kolom CSC cari file CSC (hasil extract). Biarikan saja settingan PIT dan BOOTLOADER DLL seperti itu, kita cukup masukan PDA, MODEM dan CSC aja.
10. Kalau semuanya sudah dirasa benar dan siap, kita tinggal klik Start pada Odin.
11. Tunggu proses sampai selesai, biasanya cuma 1.5 menit sampai pass 2.57 menit saja.
12. Ketika tampilan di Odin sudah menunjukan Pass berwarna hijau dan boot sempurna, berarti SUKSES!

Baca juga:  Cara Tercepat Tambah 1000 Teman Google+

Selamat Galaxy Young GT-S5360 anda sudah kembali ke stock lagi dan siap digunakan. Sekian untuk postingan kali ini tentang “Mengembalikan Galaxy Young Setelah Install CM11” semoga bermanfaat dan tunggu postingan berikutnya.

Makasih :bye: