4 Kartu Baru Clash Royale September 2016

Di bulan September 2016 ini, Clash Royale merilis 4 kartu baru. :wow: Keempat kartu baru ini katanya akan dirilis satu persatu setiap 2 minggu. Sekarang gue mau membocorkan rahasia pada kalian tentang kartu baru apa saja yang muncul di update Clash Royale kali ini. :jempol: Kartu baru Clash Royale September 2016 adalah Mega Minon, Inferno Dragon, Ice Golem dan Graveyard. Kelas dari keempat kartu ini adalah 2 Rare dan 2 Legendary. Langsung saja kita bahas kartunya satu persatu. :nyengir:

4 Kartu Baru Clash Royale September 2016

4 Kartu Baru Clash Royale September 2016

Mega MinionMega Minion – Kartu ini bisa kita dapatkan di Arena 7 dan cukup irit karena cuma butuh 3 Elixir untuk menggunakannya. Mega Minion adalah kartu dengan kelas Rare dan tipe Troop. Kartu Mega Minion ini hanya memunculkan 1 Mega Minion saja, berbeda dengan Minions dan Minion Horde yang muncul dengan 3 atau 6 Minion sekaligus. Minion ini juga tampil dengan memakai baju baja, jadi tidak akan mudah mati saat diserang kartu tipe Spell seperti Arrows, Zap atau Poison. Bahkan Mega Minion ini tidak langsung mati meski diserang Fireball sekalipun.

Dilihat dari data statistik, kecepatan bergerak dan jarak serangan Mega Minion sama dengan kartu Minion lain. Kelebihan Mega Minion yang terlihat jelas adalah Hitpoints yang banyak dan Damage yang tinggi. Tapi kekurangan Mega Minion adalah kecepatan serangan yang lebih lambat dari kartu Minion lain yaitu 1,3 detik untuk sekali serangan. Kalau kita hitung kekuatan serang kartu Mega Minion itu sama dengan kekuatan serang kartu Minions (3 Minion), cukup seimbang karena kedua kartu ini sama-sama menggunakan 3 Elixir saja.

Strategi menggunakan kartu Mega Minion adalah dengan cara kombinasi serangan menggunakan kartu Lava Hound atau Baby Dragon. Jadi keluarkan Lava Hound atau Baby Dragon dulu, lalu keluarkan Mega Minion dibelakannya. Mega Minon juga sangat efektif digunakan untuk bertahan dari serangan kartu seperti  Lava Hound, Baby Dragon, Ballon, Sparky, Princess, PEKKA atau Mini PEKKA karena dikalahkan Mega Minion dengan mudah. Tetapi, Mega Minion ini juga punya kelemahan dan akan mati kalau diserang Princess atau Musketeer dari jarak jauh. Kalau kita diserang Mega Minion kita juga bisa memancingnya ke tengah dengan Skeletons atau membekukannya dengan Ice Spirit dan Mega Minion musuh akan mati diserang Arena Towers.

Apa Kamu Tau  275 Kunci Jawaban TTS Lontong Lengkap Update Terbaru

Inferno DragonInferno Dragon – Kartu ini adalah kartu kedua dari 4 kartu baru Clash Royale September 2016 dan kita bisa mendapatkannya di Arena 4. Inferno Dragon termasuk kartu tipe Troop yang sangat sulit didapatkan karena berkelas Legendary. Inferno Dragon mirip dengan Baby Dragon yang sama-sama membutuhkan 4 Elixir untuk menurunkannya ke Arena. Hanya saja, Inferno Dragon ini menggunakan penutup kepala atau helm seperti Prince dan menggendong barrel atau tong kayu yang berisi lava.

Dilihat dari data statistik, Inferno Dragon ini tidak menyerang secara Area seperti Baby Dragon, jadi dia akan menyerang musuh satu persatu. Dibanding dengan Baby Dragon kelebihan Inferno Dragon adalah Hitpoints yang lebih banyak dan kecepatan serangan yang lebih cepat yaitu 0,4 detik. Serangannya ini akan terus bertambah seperti Inferno Tower setiap 0,4 detik dan jarak serangannya juga lebih jauh daripada Baby Dragon tapi lebih pendek daripada Inferno Tower yaitu 4 blok. Kekurangan Inferno Dragon adalah dalam hal kecepatan bergerak yaitu medium dan hanya menyerang satu target saja. Untuk konsumsi Elixir masih sama dengan Baby Dragonyaitu 4 Elixir.

Strategi yang bisa kita gunakan untuk Inferno Dragon ini adalah dengan cara menggabungkan serangan dengan Wizard, Baby Dragon atau Troop lain yang menyerang musuh secara Area. Taruh Inferno Dragon di posisi depan dan ikuti dengan Troop yang menyerang secara Area. Kita juga bisa melakukan strategi serangan dengan Spell seperti Arrows atau Poison untuk melindunginya dari serangan musuh dan ketika Inferno Dragon ini sudah menyerang Arena Towers, jatuhkan Spell Freeze di sekitar Arena Towers dan Troop musuh agar dia bisa menyerang Arena Towers lebih lama dan langsung menghancurkannya tanpa gangguan. Inferno Dragon juga bisa digunakan saat bertahan dan sangat efektif mengalahkan Troop dengan Hitpoints yang banyak seperti Giant, Royal Giant, Giant Skeleton, PEKKA atau Troop lain yang punya kecepatan lambat seperti Lava Hound. Ketika kita diserang Inferno Dragon, untuk mengalahkannya kita bisa gunakan Troop yang berjumlah banyak seperti Minion Horde, Spear Goblins, Archers, Minions atau Skeleton Army untuk mengalihkan perhatian Inferno Dragon. Dia akan menyerang Troop kita yang banyak satu persatu sementara Arena Towers terus menyerang Inferno Dragon sampai mati.

Apa Kamu Tau  96 Kunci Jawaban Kuis MLBB Lengkap Update Terbaru

Ice GolemIce Golem – Troop ini akan terbuka dan kita bisa dapatkan di Arena 8. Ice Golem ini punya kelas Rare tapi dengan konsumsi Elixir yang paling sedikit dari kartu kelas Rare lainnya yaitu 2 Elixir. Belum banyak informasi lebih jelas tentang kartu Ice Golem, karena salah satu dari kartu baru Clash Royale September 2016 ini masih dirahasiakan. Dilihat dari bentuknya, Ice Golem ini berbeda jauh dengan Golem kelas Epic. Diperkirakan Ice Golem ini berwarna biru terang dengan warna hitam di sekitar leher tapi Ice Golem ini masih mempunyai ciri khas seperti Golem yaitu kecepatan gerakan yang lambat, menyerang fokus pada bangunan dan menggunakan serangan jarak dekat atau melee.

Jika kita lihat dari Statistiknya, yang cukup jelas membedakan Ice Golem dengan Golem adalah efek membelah diri yang tidak ada dan Hitpoints yang jauh lebih sedikit. Target Ice Golem adalah Buildings jadi dia akan menghiraukan Troop musuh yang ada di sekitarnya. Menurut isu yang berbedar, katanya Ice Golem ini tidak membelah diri seperti Golem dan tidak menimbulkan efek beku seperti Freeze atau Ice Spirit. Ketika Ice Golem ini mati, dia akan memberikan efek damage dan memuncratkan es ke musuh disekitarnya untuk memperlambat musuh seperti serangan Ice Wizard.

Sepertinya Ice Golem ini akan efektif jika kita gunakan untuk strategi serangan langsung ke Arena Towers. Jadi coba gabungkan Ice Golem ini dengan Troop seperti Hog Rider, taruh Ice Golem di posisi depan dan lanjutkan dengan Hog Rider. Ketika musuh kita menyerang Ice Golem, ini akan mempermudah Hog Rider untuk menyerang Arena Tower dan ketika Ice Golem mati dia akan memperlambat musuh yang akan menyerang Hog Rider. Ketika musuh menyerang kita dengan Ice Golem, mungkin juga kita bisa atasi dengan memancingnya ke tengah Arena dengan Cannon atau bisa juga gunakan Troop lain dengan serangan langsung karena Hitpoints Ice Golem ini masih dibilang kecil tapi hati-hati dengan efek Ice Golem dan serangan kombinasi lawan.

Apa Kamu Tau  275 Kunci Jawaban TTS Lontong Lengkap Update Terbaru

GraveyardGraveyard – Kartu terakhir dari kartu baru Clash Royale September 2016 ini adalah kartu dengan tipe Spell dan kelas Legendary. Kartu Spell Graveyard ini akan terbuka di Arena 5, tapi karena kartu ini kelas Legendary jadi mungkin akan sulit untuk mendapatkannya. Menurut isu yang beredar, Spell Graveyard ini punya kemampuan mengeluarkan beberapa Skeleton setiap 0,5 detik di radius 5 blok dari tempat Spell dijatuhkan. Spell Graveyard ini banyak menghabiskan Elixir (5 Elixir), tapi dengan Graveyard level 1 saja kita bisa mengeluarkan beberapa Skeleton dengan level cukup tinggi yaitu level 9.

Strategi serangan yang mungkin kita bisa gunakan adalah dengan menggabungkan serangan dengan Troop yang langsung menyerang Buildings seperti Giant atau Golem. Ketika Arena Towers sibuk menyerang Giant atau Troop lain yang punya Hitpoints banyak, gunakan Spell Graveyard untuk memunculkan Skeleton dan langsung menyerang Arena Tower atau Buildings lain seperti Inferno Tower yang mengganggu serangan kita. Kartu Graveyard juga kita bisa gunakan untuk bertahan dari serangan musuh seperti PEKKA atau Troop lain yang punya kecepatan serangan dan gerakan lambat. Kelemahan Spell Graveyard ini adalah Spell Poison, jadi kita bisa gunakan Poison di area Graveyard atau bisa juga dengan Troop Spear Goblins dan Archers untuk bertahan dari serangan musuh yang menggunakan Graveyard, karena pada dasarnya Skeleton adalah Troop yang mudah mati.

Sekian untuk postingan kali ini tentang 4 Kartu Baru Clash Royale September 2016, gue bakal update terus postingan ini karena upgrade Clash Royal terbaru ini belum final dan mungkin masih ada beberapa perubahan atau informasi lain yang lebih baru nantinya. Babay :bye:

Mungkin Anda juga menyukai